Bermain game serasa nyata dengan Virtual Reality

Watzup ladies and gentleman, ketemu lagi dengan saya dengan Zaki. Saya mau curhat sedikit. Jadi gini, kemarin saya punya pertanyaan di dalam diri saya sendiri, jadi pertanyaan saya bisakah kita manusia biasa bisa masuk ke dunia game atau anime atau 2d ? Aku yakin sebagian besar dari kalian bakal ngomong "hah ngimpi !". Tapi pada kenyataannya emang gitu sih, mau gimana lagi saya ?

Namun pertanyaan saya akhirnya terjawab juga oleh saya sendiri, aneh kan XD ? Mungkin sebagian besar tahu apa jawaban saya. Benar sekali jawaban saya adalah virtual reality atau realitas maya. Di lihat dari namanya aja udah gak jelas, realitas ya kenyataan dan maya itu mantan istrinya Ahmad Dhani eh kepalsuan XD . Jadi virtual reality adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi. Lingkungan realitas maya terkini umumnya menyajikan pengalaman visual, yang ditampilkan pada sebuah layar komputer atau melalui sebuah penampil stereokopik, tapi beberapa simulasi mengikutsertakan tambahan informasi hasil pengindraan, seperti suara melalui speaker atau headphone.

Sebenarnya teknologi Virtual reality tidak hanya untuk bermain game secara nyata saja, teknologi yang satu ini bisa digunakan untuk berbagai bidang seperti contoh yang ada di atas yaitu seseorang sedang mencoba simulasi terjun payung dengan Virtual reality dan yang di belakangnya entah ngapain yang jelas dia lagi ngelihatin orang yang belajar terjun payung.

Oh ya yang punya pengalaman tentang alat yang satu ini yuk kita sharing !
ok sekian, stay tune and cya l8r !
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar